Card image cap

Persiapan Belajar Bahasa Mandarin

Sebagai Lembaga Bahasa, Kiddles “Kids Learning Chinese” menjadi salah satu alternatif Les Mandarin Bogor. Semakin hari kebutuhan untuk mempelajari bahasa ini semakin besar, sebagai lembaga Kursus Mandarin Bogor, Kiddles berusaha memberikan info - info terkait dengan pendidikan Bahasa Mandarin. Berikut adalah tips tips dalam mempelajari bahasa Mandarin. 


Bahasa Mandarin adalah salah satu bahasa dengan jumlah pemakai terbesar di dunia. Mengapa belajar Bahasa Mandarin sudah menjadi keharusan untuk anak-anak kita? Hingga tahun 2010, pemakai Bahasa Mandarin sudah mencapai 960 juta jiwa yang tersebar di banyak wilayah di dunia. Banyaknya pemakai Bahasa Mandarin yang bahkan melebihi Bahasa Inggris membuat pamor Bahasa Mandarin semakin tinggi.

Seiring dengan kemajuan Tiongkok dalam bidang ekonomi hingga dijuluki sebagai Macan Asia, Bahasa Mandarin semakin diminati oleh banyak orang. Dengan mempelajari Bahasa Mandarin semua orang dapat dengan mudah menjalin relasi bisnis dan pendidikan dengan Tiongkok. Dampak dari keadaan ini, tempat les Bahasa Mandarin mulai banyak bermunculan hingga menjamur di banyak kota besar di Indonesia dan dunia.

Jika Anda ingin mulai mempelajari bahasa yang konon sudah menjadi bahasa internasional, perhatikan beberapa langkah penting di bawah ini dengan saksama.

  1. Persiapan Belajar Bahasa Mandarin

    Belajar Bahasa Mandarin bukan perkara membaca buku atau ikut les Mandarin lalu semua selesai. Jika Anda ingin mempelajari Bahasa Mandarin dengan sungguh-sungguh, setidaknya persiapan matang perlu dilakukan. Persiapan sebelum belajar Bahasa Mandarin terdiri dari kesanggupan dan dedikasi tinggi untuk mempelajari bahasa yang tergolong sangat susah ini, memiliki target jangka pendek atau jangka panjang, dan yang terakhir memiliki tujuan.

    1. Kesanggupan dan Dedikasi
      Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, belajar Bahasa Mandarin bukan perkara pergi ke tempat les lalu mengikuti kegiatannya. Kalau Anda tidak memiliki kesanggupan untuk menjalani proses tentu, hasilnya tidak maksimal. Sebelum belajar Bahasa Mandarin,usahakan diri Anda sudah punya dedikasi tinggi. Berjanjilah pada diri sendiri untuk tidak menyerah di tengah jalan apapun alasannya. Dengan memiliki kesanggupan dan dedikasi tinggi, sesulit apapun materi Bahasa Mandarin, Anda tetap akan berusaha menguasainya dengan benar.
    2. Memiliki Target
      Berilah target pada diri Anda ketika akan memulai belajar Bahasa Mandarin. Misalnya target jangka pendek di mana Anda bisa belajar 1.000 kata Bahasa Mandarin dalam waktu tiga bulan. Selanjutnya jika target ini tercapai, maka Anda bisa menambah target dengan mempelajari tata bahasa hingga akhirnya mencapai target jangka panjang berupa penguasaan tata bahasa, penulisan, dan juga pengucapan.
    3. Memiliki Tujuan
      Jangan pernah belajar Bahasa Mandarin atau bahasa apapun tanpa tujuan. Kalau Anda memiliki tujuan, semangat Anda dalam menguasai bahasa ini akan semakin tinggi. Misalnya Anda ingin mendapatkan beasiswa ke Tiongkok atau bekerja di sana sebagai teknisi atau konsultan. Dengan tujuan ini, Anda akan memiliki arah hingga kemungkinan menguasai Bahasa Mandarin dengan sangat cepat bisa terjadi.